Wednesday 19 February 2014

USAHA SAMPINGAN PEGAWAI HONORER PNS

Bagaimana menunggu diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil menjadi hal yang menyenangkan karena penghasilan anda melebihi penghasilan ketika anda diangkat Pegawai Negeri Sipil?...Itulah yang akan dibahas dalam postingan ini. Peluang usaha sampingan apa yang bisa kita ambil dan langkah-langkah apa yang harus kita kerjakan untuk mendapatkan uang?..Baik lah kita mulai.
 
Sebagai Pegawai Honorer tentunya kita mendapatkan penghasilan yang sedikit yang tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Dalam Postingan kali ini akan kita bahas peluang usaha pengadaan barang dan jasa di tempat kerja anda. Mungkin anda berpikir bagaimana bisa anda memutuskan kebijakan tentang pengadaan barang dan jasa sementara anda masih pegawai honorer…Itulah tujuan posting ini dibuat, karena kalau anda sekarang bekerja diposisi yang  mempunyai wewenang memutuskan tentang pengadaan barang dan jasa,pasti itu sangat lah memudahkan anda. Berikut ini langkah-langkah bagaimana pegawai honorer mempunyai penghasilan yang besar melebihi penghasilan ketika sudah diangkat pegawai negeri sipil :
1.       Menyadari
Langkah pertama anda harus menyadari bahwa barang dan jasa yang ada dan digunakan ditempat kerja anda bukan datang dengan sendirinya tapi pasti ada yang melakukannya. Baik itu keperluan alat tulis kantor ( ATK ), jasa untuk proyek-proyek, ataukah barang dan jasa lainya yang ada ditempat kerja anda.
Cobalah data barang dan jasa apa yang ada di tempat kerja anda?tulislah sebanyak-banyaknya

2.       Cari tau siapa penanggung jawabnya
Langkah kedua ini merupakan modal berharga ketika anda memutuskan terjun untuk menangkap peluang pengadaan barang dan jasa. Ingat Penanggung Jawab bukan perantara, karena ketika anda melalui perantara maka harga yang nanti anda tawarkan kurang bisa bersaing dengan harga yang sudah ada. Setelah anda tau siapa penanggung jawab maka anda harus mendata tentang harga, dimana tempat penyedia barang dan jasa yang sudah ada, dan data-data yang lain yang diperlukan.

3.       Cari penjual barang dan jasa
Setelah anda menjalankan kedua langkah diatas dan anda sudah mempunyai data tentang pengadaan barang dan jasa ditempat kerja anda, langkah selanjutnya anda mencari penjual jasa dan barang yang dibutuhkan ditempat kerja yang memiliki kualitas yang lebih baik atau minimal sama dan dengan harga yang lebih murah. Anda bisa mencarinya melalui browsing internet, baca iklan koran, baca pengiklan di yellow page atau melalui relasi-relasi yang anda miliki. Baca juga cara mendapatkan ide usaha

4.       Sampaikan kepada penanggung jawab
Langkah terakhir ini yang terpenting dan butuh pendekatan secara personal. Karena pada umumnya penanggung jawab pengadaan barang dan jasa itu pimpinan anda atau mempunyai posisi jabatan diatas anda. Sampaikanlah bahwa yang anda tawarkan itu mempunyai nilai tambah dibandingkan produk barang dan jasa sebelumnya, dan sampaikan juga keuntungan untuk instansi tempat anda bekerja dan keuntungan untung orang-orang yang terlibat dalam hal pengadaan barang dan jasa.
Mungkin pertanyaan anda darimana penghasilan yang akan saya dapatkan?...Anda hanya cukup meminta fee kepada penjual ketika produk barang dan jasanya bisa dipakai ditempat anda bekerja. Anda mempunyai keuntungan karena anda sudah mempunyai data pesaing anda tentang harga dan kualitasnya, itu modal yang berharga untuk anda tawarkan kepada penjual.

Langkah dan jenis usaha sampingan ini tidak menyita banyak waktu anda dan tidak mengganggu pekerjaan anda sebagai pegawai. Itulah langkah-langkah bagaimana pegawai honorer PNS mempunyai usaha sampingan yang menghasilan penghasilan yang besar.

No comments:

Post a Comment