Monday 17 February 2014

4 CARA TERMUDAH MENDAPATKAN IDE USAHA RUMAHAN



Seringkali kita mengalami kebingungan dalam menemukan ide usaha. Padahal ide merupakan hal terpenting ketika kita akan akan menjalankan bisnis. Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan ide usaha rumahan dengan mudah. Semua cara yang anda lakukan untuk menemukan ide pada dasarnya baik. Disini anda akan mengetahui 4 cara termudah mendapatkan ide usaha rumahan :

1.   Mengamati lingkungan sekitar

Hal yang bisa anda lakukan untuk menemukan ide yaitu dengan mengamati lingkungan sekitar. Apakah banyak bisnis yang sudah berjalan?bisnis seperti apa saja yang sudah ada?Seberapa banyak bisnis yang serupa yang sudah ada?Apakah ada kebutuhan masyarakat sekitar yang belum terpenuhi oleh beberapa bisnis yang sudah ada dilingkungan sekitar anda?...Itulah pertanyaan-pertanyaan yang bisa mempermudah anda menemukan ide usaha rumahan ketika target usaha rumahan anda adalah lingkungan sekitar. Cara ini relatif mudah anda lakukan karena anda pastinya sudah mengetahui dengan pasti lingkungan sekitar anda karena anda bertempat tinggal disana. Anda juga bisa mendapatkan ide usaha rumahan dengan target konsumen yang lebih yang lebih luas dengan mengamati beberapa usaha rumahan yang menurut anda sukses. Cara pertama ini memiliki kelebihan karena disamping anda bisa menemukan ide usaha, anda juga bisa mencari informasi tentang proses pembuatannya, dipasarkan kemana, detail biaya-biaya dan informasi lainnya yang anda butuhkan dengan cara anda bertanya langsung kepada pemiliknya yang merupakan tetangga anda ataupun anda bisa bertanya kepada tetangga anda yang lain yang mengetahui tentang bisnis tersebut.
 
      2.   Membaca halaman iklan surat kabar atau majalah 
      Ada banyak para pengiklan yang mengiklankan usahanya disurat kabar, karena memang surat kabar merupakan media promosi yang bagus untuk memperkenalkan bisnis. Banyak para pembaca yang mencari barang dan jasa dengan melihat iklan-iklan yang ada disurat kabar. Ini juga cara mudah kita menemukan ide karena kita bisa menemukan ide berdasarkan target market kita. Ketika target market kita global maka kita bisa membaca halaman iklan disurat kabar seperti kompas, sindo. Tapi ketika target market kita lebih spesifik didaerah tertentu, kita bisa membaca surat kabar lokal yang ada didaerah tersebut

      3.   Membaca iklan di yellow page

Di yellow Page anda bisa menemukan begitu banyak usaha yang diiklankan oleh pemiliknya. Anda bisa membaca dan mempelajarinya dan temukan usaha yang cocok yang bisa anda jalankan. 
 
      4.   Browsing internet
Internet adalah jendela dunia. Anda bisa mencari informasi apapun melalui internet. Kunjungi lah situs-situs tentang peluang usaha dan peluang bisnis agar anda mendapatkan inspirasi ide usaha yang cocok untuk anda jalankan. Semakin banyak informasi yang anda dapatkan semakin mudah anda untuk bisa mendapatkan ide yang cocok untuk anda jalankan. Dengan browsing diinternet anda tidak hanya bisa menemukan ide usaha tapi anda juga bisa mendapatkan informasi tentang modal untuk mendirikannya, proses pembuatannya, analisa keuntungan dan banyak lagi informasi lainnya yang anda butuhkan dengan mudah.

Itulah 4 cara termudah mendapatkan ide usaha rumahan yang bisa anda lakukan. Carilah ide yang memang anda mempunya minat dan bakat tentang hal itu, yang cocok dengan target konsumen anda dan anda yakin akan sukses ketika menjalankannya. Ide – ide yang anda perolah dari 4 langkah tersebut kemudian anda analisa dan tentukan 1 ide usaha rumahan yang cocok yang akan anda jalankan.

No comments:

Post a Comment