Tuesday 4 March 2014

PELUANG USAHA WARNET

Anda mau mendirikan usaha warnet?...Inilah tips menangkap peluang usaha warnet..
Berkembangnya teknologi dengan adanya smart phone, laptop, gadget tidak menurunkan omzet para pebisnis warnet, karena seolah mereka tidak ketinggalan ide, bisnis warnet sekarang ini kebanyakan digabungkan dengan bisnis game online. Dengan banyaknya masyarakat yang bisa mengakses internet dirumah dengan menggunakan smart phone, laptop maupun gadgetnya, game online merupakan daya tarik tersendiri yang menyebabkan peluang usaha warnet masih menjadi pilihan yang berprospek bagus.
Peluang usaha warnet merupakan peluang usaha yang target konsumen nya remaja, oleh sebab itu bisnis warnet dan game online ini sangat cocok ketika didirikan didaerah sekitar kampus ataupun sekolah. Tetapi diperumahan sekalipun ketika memang perumahannya ditempatin banyak penduduk, usaha warnet juga bagus untuk didirikan.

Untuk mendirikan usaha warnet ada beberapa hal yang harus diperhatikan :
1.      Lokasi
Pilihlah lokasi dekat dengan kampus ataupun sekolah. Hal itu akan menyebabkan usaha kita ramai pengunjung. Disamping itu karena sekarang kita mudah untuk bisa koneksi internet dengan murahnya harga modem, banyaknya ponsel – ponsel pintar, maka dengan pemilihan lokasi usaha warnet dan game online yang dekat dengan lokasi aktifitas target konsumen kita, itu akan memberikan daya tarik yang besar yang menyebabkan usaha kita akan berkembang dan ramai pengunjung. Perlu diperhatikan juga bahwa lokasi usaha kita dekat dengan perumahan atau tempat-tempat kost karena hal tersebut sebagai solusi agar usaha warnet dan game online kita masih ramai pengunjung walaupun hari libur atau malam hari. Karena usaha warnet dan game online yang didirikan dekat kampus tetapi dilingkungan kampus tersebut jarang sekali mahasiswa yang kost atau tempat kost akan menimbulkan usaha kita ramai hanya waktu siang hari dan hal tersebut merugikan usaha kita.
2.      Koneksi Internet
Tidak bisa dipungkiri bahwa koneksi internet merupakan faktor yang terpenting ketika orang memutuskan untuk menjadi pelanggan usaha warnet dan game online kita. Pilihlah koneksi internet yang cepat dengan standar berdasarkan jumlah unit komputer yang usaha kita miliki. Terlalu besar koneksi internetnya memang bagus, tapi hal itu memerlukan biaya yang besar. Terlalu kecil akan menyebabkan orang kecewa. Oleh sebab itu pilihlah koneksi internet yang cepat untuk usaha warnet dan game online kita berdasarkan jumlah unit komputer.
3.      Ikuti Perkembangan dan Instal Game online terbaru
Inilah  langkah cerdas untuk tetap bisa mempertahankan perkembangan usaha warnet dan game online kita. Game-game yang lama akan menyebabkan konsumen kita jenuh, dan hal itu akan menjadi penyebab mundurnya usaha kita. Teruslah ikuti perkembangan game-game online terbaru dan instal dikomputer kita.
Itulah hal-hal yang harus diperhatikan ketika kita akan menangkap peluang usaha warnet dan game online. Dengan kita memperhatikan 3 hal diatas akan menjadi faktor penentu perkembangan usaha kita kedepannya. 
Silahkan baca juga 25 ide usaha rumahan terbaik




No comments:

Post a Comment